Minggu, 30 September 2018

Tugas IMK 2

1.Jelaskan apa itu Human Computer Interaction(Interaksi Manusia dan Komputer)!

-adalah ilmu yang mempelajari hubungan antar manusia dan komputer meliputi perancangan, evaluasi, serta implementasi antarmuka pengguna komputer supaya dapat mudah digunakan oleh manusia.

2. Apa saja inti dari sistem komputer?

 1. Hardware
Hardware atau dalam bahasa indonesia disebut perangkat keras adalah salah satu dari ketiga komponen utama pembangun sistem komputer yang berwujud alias alatnya dapat kita lihat dan dipegang. Hardware mempunyai fungsi untuk  mendukung proses komputerisasi. Contoh hardisk yang sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari seperti Monitor, Speaker, Keyboard, Mouse dan masih banyak lagi.

 2. Software
Software adalah program komputer yang menjadi jembatan antara pengguna dengan perangkat keras. Ia juga dapat didefinisikan sebagai sebuah aplikasi yang tersusun dari sekumpulan kode-kode bahasa pemrograman.

3. Brainware
Brainware adalah orang yang menggunakan, memakai ataupun mengoprasikan perangkat komputer. Seperti contoh dari brainware yaitu programmer, netter (sebutan untuk orang yang sedang melakukan surfing di internet), serta orang yang sedang menggunakan perangkat komputer. Atau definisi brainware yaitu manusia yang terlibat dalam mengoperasikan atau pemakaian serta mengatur sistem di dalam perangkat komputer.

3.Apa saja saluran input dan output manusia ?

 Saluran input utama pada manusia terletak pada panca indera.
 Saluran input pada manusia terdiri dari:
- MATA
- TELINGA
- HIDUNG
- LIDAH
- KULIT

Saluran output pada manusia :
- JARI-JARI ATAU TANGAN
- SUARA

4.Menurut anda, apa kombinasi warna yang baik untuk background dan text?

menurut saya, kombinasi warna yang baik untuk background dan text, adalah hijau muda untuk background dan hijau tua untuk text dan warna hitam untuk sebagian heading

5.Aplikasi apa yang ingin anda buat saat ini?

 
Gambar diatas adalah contoh aplikasi yang ingin saya biki, apalikasi ini bernama Weaver. Weaver adalah aplikasi platform distributor digital untuk menawarkan pelayanan video games dengan fitur instalasi dan pengupdatean otomatis, sehingga para gamers tidak perlu cemas untuk melakukan pengupdatean.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Sistem Multimedia